Senin, 15 Desember 2014

Kata Asal Almamater Di Gunakan

Kata Asal Almamater Di Gunakan

Jas Almamater terdiri dari 2 suku kata yaitu Jas yang juga bisa disebut sebagai pakaian resmi model Eropa memiliki lengan panjang dan dipakai di luar kemeja. Agar pas di badan,jas sebaiknya dijahit berdasarkan pesanan. Diukur,menentukan bahan dan model yang sekiranya cocok untuk postur tubuh yang bersangkutan. Sejak Revolusi Industri, jas diproduksi masal dalam berbagai ukuran dan dijual sebagai pakaian jadi. Penjahit misalnya hanya perlu menyesuaikan ujung bawah pipa celana dengan tinggi badan pemakai.


Untuk lebih praktis, jas almamater sekarang ini umumnya dijual dalam tiga bentuk yaitu jas yang di buat berdasarkan pesanan seperti yang dijelaskan sebelumnya diatas,lalu ada jas yang menurut ukuran yang dimodifikasi sesuai dengan ukuran badan pemesan berdasarkan pola dan pilihan kain yang ada,dan yang terakhir adalah jas yang siap pakai. Ukurannya pun mengikuti ukuran standar asia dan eropa.

Kata yang kedua adalah almamater adalah istilah dalam bahasa Latin yang secara harafiah berarti “ibu susuan”. Penggunaan istilah ini populer di kalangan akademik/pendidikan untuk menyebut perguruan tempat seseorang menyelesaikan suatu jenjang pendidikan. Walaupun sering dipakai di kalangan pendidikan tinggi, istilah ini sebetulnya pernah dipakai di masa Romawi Kuno untuk menyebut dewi ibu dan di kalangan Kristen Eropa Abad Pertengahan dipakai untuk merujuk Perawan Maria.

Penitishop.com Jual Almamater Terbaik

Di Indonesia sendiri, jas almamater adalah jas yang digunakan oleh mahasiswa yang juga mewakili identitas perguruan tinggi atau universitas tempatnya menuntut ilmu. Biasanya,Jas Almamater digunakan untuk saat-saat tertentu seperti seminar,demonstrasi,Kuliah kerja nyata atau sebagai tanda panitia saat mengadakan acara di kampus seperti bakti sosial dan lain sebagainya.

Salah satu alasan menerapkan jas almamater terbaik adalah saat mengenakan jas almamater, mahasiswa akan dipandang sederajat. Tidak ada yang miskin dan tidak ada yang kaya. Hal ini bertujuan untuk menghapuskan kesenjangan sosial yang ada di masyarakat.

Sumber : nusantarakonveksi.com

0 komentar:

Posting Komentar